Breaking News

Pemko Pariaman menggandeng konsultan ahli PT Gamatechno Jogjakarta Untuk program E-Government


PORTALBUANA.COM, Kota Pariaman 5/9/2018. Guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan serta pengembangkan program E-Government di lingkungan Pemko Pariaman, maka jajaran Pemko Pariaman sengaja menggandeng pihak konsultan yang terbilang ahli di bidangnya yakni PT Gamatechno Jogjakarta.
Pertemuan antara Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Kadis Kominfo Kota Pariaman Nazifah, Kabid  E-Government Diskominfo Kota Pariaman Nofrizal Nur, serta jajaran terkait lainnya bertempat di ruang pertemuan Wakil Walikota Pariaman, Selasa (4/9).
Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menegaskan komitmen pihaknya untuk lebih mengembangkan program E-Government di Kota Pariaman, sebagai bagian dari  pengembangan Smart City di Kota Pariaman.

"Untuk mendukung hal tersebut, salah satunya ke depan kita akan berupaya menambah tenaga   programmer yang saat ini baru berjumlah dua orang. Diharapkan keberadaan tenaga programmer tersebut nantinya bisa lebih mendukung upaya kita dalam mewujudkan program Smart City di Kota Pariaman ini," terangnya.
Seperti diketahui sebut Genius Umar, di era digitalisasi seperti sekarang ini jelas akan banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh semua pihak termasuk masyarakat, khususnya dalam hal kualitas pelayanan terhadap masyarakat.
Karena dengan didukung fasilitas dan parasana penunjang berbasis digitalisasi yang cukup memadai  tentunya akan berdampak pula pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat itu sendiri.
Ia menambahkan, bahkan bukan hanya sebatas itu saja, namun juga dalam aspek lain misalnya, seperti untuk keperluan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Pariaman, atau untuk mempromosikan pemasaran produk-produk unggulan yang dimiliki Kota Pariaman lainnya.
"Termasuk diantaranya harapan kita ke depannya hendaknya juga bisa dikembangkan program pelayanan tiket angkutan kereta api berbasis digitaliasi. Untuk itu kita berharap pihak konsultan nantinya bisa merealisikannya seperti yang kita harapkan. Untuk itu semua kita juga akan berkoordinasi dengan pihak PT KAI," terangnya.
Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Nazifah menuturkan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan tingkat kualias pelayanan kepada masyarakat di samping pengembangan informasi lainnya kepada masyarakat di daerah ini, sehingga diharapkan pelayanan yang diberikan bisa menyentuh semua lini, tentunya dengan memperhatikan prinsip percepatan dan efektifitas waktu pelayanan.
"Karena itulah kita dari Pemko Pariaman berupaya untuk mempelajari sistem yang baik yang telah dikembangkan daerah lain, seperti yang diterapkan oleh Pemkab Banyuwangi, untuk kemudian akan bisa diterapkan dan dikembangkan pula di Kota Pariaman ini. Dengan begitu ke depannya program smart city benar-benar bisa diterapkan dengan baik di Kota Pariaman ini," tutupnya. (amir/zul)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW