Breaking News

Pekerja HTI di Riau Tewas Diterkam Harimau Sumatera


PORTALBUANA.COM, JAKARTA.  - M Amri (32) tewas diserang harimau. Dia adalah pekerja di perusahaan hutan tanaman industri (HTI) kayu akasia di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Lokasi tewasnya korban terletak di konsesi anak perusahaan pabrik kertas di Riau.

"Korban merupakan warga asal Desa Gapura, Kecamatan Sambar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Dia bekerja sebagai pekerja di PT RIA (Riau Indo Agropalma) di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil. Korban tewas diserang harimau Sumatera," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Rony menjelaskan peristiwa terjadi pada Kamis (23/5) pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB. Korban Amri bersama delapan rekannya lagi memanen kayu akasia.

"Pukul 10.30 WIB, rekannya kembali ke kamp untuk istirahat. Setelah 30 menit menunggu, korban tak juga muncul. Rekan-rekannya mencari korban dan diketemukan tergeletak penuh darah," kata Rony.

Saat rekannya menemukan, sambungnya, mereka masih melihat ada harimau di lokasi tersebut. Pencarian yang dilakukan menggunakan alat berat. Setelah harimau pergi, korban pun dievakuasi.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia. Korban mengalami luka di bagian tengkuk dan leher yang diduga kuat bekas serangan harimau," kata Rony.

Setelah dievakuasi dari area konsesi HTI, sambungnya, korban diperiksa secara medis di puskesmas setempat.

"Rencananya, jenazah korban akan dibawa pulang ke kampung halamannya. Kita akan melakukan koordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam di Pekanbaru," tutup Rony. (detik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW